Mengatasi Bau Badan Secara Alami Dengan Tepat Sasaran

Mengatasi Bau Badan Secara Alami Dengan Tepat Sasaran

Cuaca di luar yang panas membuat anda menjadi berkeringat. Selain itu, kuman yang ada menjadikan anda menjadi bau badan. Tentunya tidak hanya mengganggu orang lain tetapi juga membuat anda malu. Tentu butuh solusi yang tepat untuk mengatasi bau badan agar anda bisa percaya diri untuk bertemu dengan klien, teman atau rekan kerja.
gambar bau badan
Penyebab bau badan yang utama bukan keringat karena sebenarnya keringat tidak berbau. Tetapi yang menjadikan bau badan adalah adanya bakteri yang semakin banyak dengan adanya keringat. Terutama jika anda sering berada di luar ruangan bercampur dengan debu dan bakteri lainnya. Tentu bau badan akan semakin menjadi masalah bagi aktivitas anda.

Mengatasi Bau Badan Dengan Bahan Alami
Di beberapa bagian tubuh memang ada yang sangat mudah berkeringat, terutama pada ketiak yang menjadi pusat dari penyebab bau badan. Menggunakan parfum bukanlah solusi utama yang bisa dilakukan untuk menutupi bau badan. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bau badan termasuk dengan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan dimana saja.

Berikut beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bau badan yang bisa mengurangi rasa percaya diri anda.

1. Coba untuk mandi dengan air rebusan daun sirih untuk membunuh kuman penyebab bau badan
2. Campurkan perasan jeruk nipis dengan tumbukan daun sirih dan kapur kemudian oleskan pada ketiak
3. Meminum air rendaman buah cengkeh juga dipercaya bisa mengurangi bau badan
4. Konsumsi kemangi sebagai lalap atau sayur
5. Gunakan parutan jahe pada ketiak
6. Gosokkan mentimun pada ketiak setiap habis mandi
7. Gunakan pakaian yang member ruang untuk kulit bernapas sehingga tidak ada bekteri dan keringat yang berlebihan. Kalau perlu gunakan yang menyerap keringat

Menggunakan deodorant juga bisa menjadi salah satu solusi yang mudah untuk dilakukan. Namun dalam penggunaannya ada sebagian orang yang mungkin mengalami iritasi atau gatal, sehingga bahan-bahan yang alami tentunya lebih baik untuk digunakan.

Selain beberapa bahan tersebut, tawas dalam bentuk yang masih Kristal juga dipercaya bisa digunakan untuk membunuh bakteri yang ada di ketiak. Sehingga bisa digunakan untuk mengurangi bau badan. Namun anda tentunya harus berhati-hati selama menggunakannya dan lebih baik untuk mengkonsultasikannya dengan dokter.

Bahan alami yang digunakan untuk mengobati dari luar dan dalam tubuh akan membantu meningkatkan kepercayaan diri anda dengan mengatasi bau badan. Namun membersihkan badan dengan secara rutin dengan sabun anti bakteri juga akan membantu anda untuk memberikan kesegaran dan aroma wangi pada tubuh anda. Jangan minder dulu dengan bau badan yang terlalu menusuk karena solusinya justru ada di sekitar anda, tinggal bagaimana anda memanfaatkan bahan tersebut.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top