Mengatasi Rambut Rontok Tanpa Bahan Kimia

Mengatasi Rambut Rontok Tanpa Bahan Kimia

Mungkin anda sering mengalami masalah rambut rontok yang selalu menempel pada sisir anda. Adanya rambut rontok bisa karena memang rontok dari bagian akarnya atau hanya patah. Tentunya jika hal tersebut terus-menerus terjadi maka akan menggangu penampilan anda dengan rambut yang rontok dimana-mana. Untuk mengatasi rambut rontok dengan cara yang alami anda hanya perlu telaten dan rajin untuk mengoleskan bahan-bahan yang memiliki manfaat mencegah rambut rontok ke kulit kepala anda.
rambut rontok

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami
Memotong rambut untuk mengurangi rambut rontok bukanlah solusi untuk masalah tersebut. Penggunaan sampo juga belum tentu bisa mengatasi rambut rontok dengan tepat karena jika jenis sampo yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis rambut anda maka akan semakin memperburuk keadaan.
Ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut tersebut.
1. Haluskan bawang putih kemudian oleskan pada rambut sebelum tidur dan bilas atau keramas saat keesokan harinya
2. Jahe juga bisa digunakan sebagai amsker eambut seperti bawang putih, atau anda juga bisa mencampur keduanya
3. Seduh teh hijau menggunakan air hangat kemudian balurkan ke seluruh rambut dan kulit kepala dan biarkan selama 1 jam kemudian bilas. Kandungan antioksidannya juga akan mempercepat pertumbuhan rambut
4. Mengoleskan lidah buaya untuk meremajakan sel-sel yang rusak dengan berbagai kandungannya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut dan kulit kepala
5. Gunakan jeruk nipis seperti bahan lainnya selama 15 menit lalu bilas
6. Protein sangat bagus untuk pertumbuhan rambut, sehingga anda bisa menggunakan alpukat sebagai masker yang berguna menumbuhkan rambut
7. Penggunaan hair tonic juga akan membantu anda untuk meminimalisasi rambut rontok dan menjaga kesehatan rambut anda

Selain memberikan masker dari bahan alami untuk mengatasi rambut rontok yang anda berikan secara rutin. Anda juga perlu menjaga agar rambut bisa tetap segar dan bersih dengan rajin membersihkan rambut. Menutrisi rambut dengan vitamin tambahan juga bisa meningkatkan kekuatan dan kesehatan rambut anda.

Kemudian anda harus menjaga pola makan dan menghindari stres untuk memaksimalkan fungsi dari bahan-bahan alami tersebut dalam mengurangi kerontokan rambut. Anda juga harus mengurangi sebaik mungkin menggunakan alat-alat penata rambut yang bisa merusak rambut seperti catokan atau pengeriting. Jika anda terpaksa harus menggunakan alat hair styling maka setelahnya harus segera dicuci dengan keramas dan dinutrisi ulang.

Tentunya sebagai wanita terutama, anda tidak boleh cuek dengan kesehatan rambut. Apalagi jika sampai ada masalah dengan rambut rontok. Anda harus segera mengambil tindakan untuk mengatasi rambut rontok secara alami agar tidak memperparah kondisi tersebut. Karena jika tidak segera diatasi tentu akan mengganggu penampilan anda di masa selanjutnya.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top