Menghilangkan Komedo Secara Alami Bonus Kesegaran Wajah

Menghilangkan Komedo Secara Alami Bonus Kesegaran Wajah

Komedo menjadi salah satu masalah kecantikan yang banyak dialami oleh banyak orang. Ada dua jenis komedo yaitu hitam dan putih. Bedanya adalah komedo hitam merupakan yang terbuka dan komedo putih adalah yang tertutup. Untuk menghilangkan komedo tentunya ada bahan-bahan alami yang ampuh dan aman untuk digunakan.

Menghilangkan Komedo Secara Alami Tanpa Efek Luka
Adanya komedo tentunya akan mengganggu bagi anda. Selain karena tidak enak untuk dilihat juga membuat penggunaan bedak menajdi tidak rata. Tentunya hal itu tidak diinginkan oleh siapapun terutama wanita. Biasanya komedo ini muncul di bagian hidung, namun bisa juga muncul pada bagian pipi sampai bawah mata.

Penyebab dari munculnya komedo ini adalah penyumbatan pori-pori oleh debu, kotoran atau adanya kelenjar minyak yang berlebihan. Sehingga akhirnya muncul bintik-bintik pada bagian tertentu terutama hidung. Banyak produk kosmetik yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan komedo, namun masih ada bahan alami lain yang bisa digunakan.

Berikut beberapa tips untuk menghilangkan komedo secara alami yang bisa anda coba di rumah.
1. Mengusapkan lemon pada bagian yang berkomedo
2. Ambil bagian tengah dari lidah buaya dan oleskan pada area komedo atau seluruh wajah, diamkan sampai kering. Kemudian bilas dengan air, akan lebih baik yang digunakan adalah air hangat
3. Gunakan putih telur sebagai masker, kemudian tunggu sampai kering dan bilas
4. Campuran pepaya yang sudah ditumbuk dengan madu dan susu juga bisa digunakan sebagai masker
5. Lakukan penguapan dengan air panas dan posisikan wajah anda di atasnya sambil memijat bagian yang berkomedo sehingga akan keluar dan bisa anda bersihkan dengan air. Penguapan ini bisa dilakukan selama 5-10 menit
6. Mengoleskan pasta gigi dengan garam secukupnya serta lakukan pemijatan secara perlahan dan diamkan 5-7 menit kemudian bilas. Untuk ini sebaiknya anda berhati-hati daripada kulit anda malah menjadi iritasi

Anda bisa melakukan beberapa langkah di atas secara rutin setiap hari atau setidaknya 3-5 kali dalam seminggu. Kemudian anda akan mendapatkan hasil dari hilangnya komedo pada bagian wajah anda. Tanpa harus melakukan treatment khusus lainnya yang bisa memakan biaya yang mahal.

Untuk masalah kecantikan ini, sebaiknya anda tidak menggunakan alat khusus untuk mengambil komedo tersebut. Hal itu bisa membuat kulit anda luka atau iritasi dan malah menyebabkan masalah lainnya. Tentu anda tidak ingin jika kulit anda mulai memerah karena luka tersebut. Selain itu, penggunaan alat juga akan menyebabkan pori-pori terbuka dan memperparah kondisi komedo.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker untuk menghilangkan komedo manfaat yang bisa anda dapatkan tidak hanya komedo yang hilang namun juga kesehatan dan kesegaran kulit wajah anda secara keseluruhan.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top