Makanan Untuk Menambah Nafsu Makan Balita

Makanan Untuk Menambah Nafsu Makan Balita

Beberapa anak mungkin mengalami beberapa masalah dengan makanan sehingga mereka enggan untuk mengkonsumsi apapun yang anda berikan. Namun beberapa anak juga mungkin mau makan tapi dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.
Ada beberapa solusi yang bisa anda ikuti untuk menambah nafsu makan anak anda terlebih jika anda menginginkan solusi yang alami dan sehat.
balita makan


• Penambah nafsu makan

Beberapa hal mendasar yang sering kali menjadi kesalahan yang dilakukan oleh ibu ibu adalah mengangkat bahwa untuk menambah nafsu makan seorang anak, mereka harus memberikan makanan atau minuman tertentu.
Pandangan seperti itu harus segera diubah karena beberapa kebiasaan, beberapa cara anda berinteraksi dengan anak serta ucapan yang anda berikan juga bisa mempengaruhi nafsu makan balita.
Dengan demikian, anda bisa memperhatikan antara memberikan semangat, bersikap manis dan memvariasikan nya dengan beberapa makanan yang bisa membantu nafsu makan si kecil.

Makanan untuk menambah nafsu makan

Beberapa makanan berikut ini bisa anda coba berikan kepada balita anda di rumah agar mereka mau makan lebih banyak daripada biasanya yang mereka dapatkan.

1. Susu

Susu merupakan salah satu yang bisa anda manfaatkan untuk menambah nafsu makan balita anda. Rasa manis yang terdapat pada susu bisa dimanfaatkan untuk merangsang keinginan makan buah hati anda.

2. Keju

Tidak selalu bersumber dari yang manis, rasa keju yang sedikit asin juga biasanya disukai oleh anak. Anda bisa memperhatikan beberapa makanan dengan keju untuk menambah nafsu makan si kecil.

3. Juice

Jika anda kesulitan untuk memberikan buah buahan kepada anak anda marah cobalah untuk mencoba membuat jus yang nikmat namun jangan diberikan terlalu banyak estetik selain itu cobalah untuk menghindari penambahan gula pada jus buah yang akan anda berikan kepada anak.
Jus buah segar biasanya sudah mengandung beberapa pemanis alami yang didapat dari buah itu sendiri. Anda bisa mencampurkan jus buah dengan makanan atau anda juga bisa menawarkan jus buah kepada anak anda sebelum mereka mengkonsumsi makanan utama.

4. Bumbu

Walaupun mereka berusia masih sangat kecil, biasanya anak anak juga tidak harus selalu diberikan makanan yang memiliki rasa itu itu saja sehingga lidah mereka akan merasakan makanan yang monoton.
Memberikan variasi makanan untuk anak dengan beberapa bumbu yang sehat dari dapur juga bisa menjadi alternatif untuk menambah nafsu makan balita. Dan tentunya tanpa MSG ya Bunda.


• Makanan favorite sebagai pembuka

Biasanya seorang anak memiliki beberapa makanan favorit yang selalu mereka sukai. Dengan memberikan sedikit makanan kesukaan mereka biasanya dapat membantu merangsang anak untuk ingin makan lebih banyak.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top