Penting Anda Tahu! Sumber Nutrisi untuk Kesehatan Anak

Penting Anda Tahu! Sumber Nutrisi untuk Kesehatan Anak

Kebutuhan akan nutrisi sangat berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan bayi serta anak-anak secara optimal. Mendapat makanan yang sehat dari biji bijian, buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, telur dan susu serta berbagai makanan yang lain akan meningkatkan kekuatan memori, kekuatan fisik dan juga kesehatan mereka secara keseluruhan.
Terjadinya banyak masalah kesehatan seperti obesitas, kolesterol tinggi, diabetes, gigi berlubang, kekurangan zat besi dan lain lain sebenarnya bisa dicegah dengan memberikan anak-anak makanan yang kaya nutrisi dan sehat.
sayuran untuk nutrisi anak

Berikut adalah beberapa sumber nutrisi untuk anak yang perlu anda tahu dan perhatikan:

Biji bijian
Biji bijian mengandung serat dan juga nutrisi yang membantu mengontrol kadar gula di dalam darah anak anda. Selain itu, biji bijian menurunkan kolesterol dan membantu memperlancar pencernaan. Beberapa biji bijian yang memiliki manfaat untuk kesehatan antara lain, jagung, beras, jagung, dan juga oat.
Nutrisi yang terkandung dalam biji bijian kaya akan vitamin b dan meningkatkan fungsi otak serta membantu menambah energi untuk anak anda. Selain itu, biji bijian juga akan mempromosikan sistem saraf yang sehat dan membantu dalam pembentukan sel darah,. Biji bijian yang banyak mengandung zat besi akan memudahkan transpor oksigen melalui darah ke otak. Kandungan lain yang dimiliki oleh nutrisi yang ada di dalam biji bijian adalah, magnesium, dan selenium. Kedua nutrisi tersebut akan membantu membangun tulang yang kuat, otot yang kuat dan mengembangkan sistem kekebalan tubuh yang efektif untuk anak.

Buah dan sayuran
Buah dan sayuran mengandung nutrisi penting bagi kesehatan secara keseluruhan untuk anak anak. Diantara nutrisi yang ada di dalam kandungan sayur sayuran antara lain, Vitamin C, potassium, Vitamin A, membantu menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat.
Buah buahan seperti buah jeruk, pisang, melon, dan makanan lain seperti kacang, tomat, ubi jalar merupakan sumber potasium yang sangat kaya buah buahan dan sayuran juga meningkatkan kemampuan penyembuhan jaringan tubuh serta luka. Tidak berhenti hingga di situ, buah buahan dan sayuran juga bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan gigi dan gusi serta Vitamin A dapat melawan infeksi.

Protein
Beberapa makanan bergizi yang mengandung banyak protein antara lain kacang, daging, unggas, telur, makanan laut dan juga kacang kacangan. Protein akan memberikan anak anda vitamin e dan juga vitamin b serta seng marah besi, dan magnesium. Tulang, otot, darah serta kulit membutuhkan protein untuk perkembangan dan menjaga kesehatannya. Protein juga membantu dalam pembentukan enzim serta hormon yang dibutuhkan untuk tumbuh secara maksimal dan sehat mineral seperti seng dan magnesium akan membantu sistem pertumbuhan tulang dan otot yang kuat serta sistem kekebalan tubuh jika anda menambahkan ikan dalam makanan anak anda, mereka akan mendapatkan beberapa keuntungan antara lain asam lemak omega 3 yang dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Produk susu
Produk susu merupakan sumber kalsium darah Vitamin D, kalium dan juga protein. Kalsium penting untuk sistem tulang anak dan kepadatan tulang. Selain itu kalsium juga sangat penting untuk kesehatan gigi. Vitamin D yang terkandung dalam produk susu sangat dibutuhkan agar anak tumbuh seimbang.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top