5 Penyebab Obesitas pada Anak yang Perlu Di Perhatikan

5 Penyebab Obesitas pada Anak yang Perlu Di Perhatikan

Perlunya meningkatkan usaha dan kerja keras kita untuk menurunkan berat badan di kemudian hari. Terbukti bahwa jumlah anak obesitas semakin meningkat. Hal seperti ini diperlukan kesadaran bagi kita semua. Kesadaran yang perlu di lakukan yang bisa dimulai dari diri kita sendiri.
Tentunya dengan memperhatikan beberapa hal berikut yang dapat memicu obesitas agar lebih baik lagi. Seperti mengadakan pengontrolan terhadap makanan dan aktivitas lain. Memang obesitas tidak terjadi begitu saja, ada kemungkinan penyebab yang bisa terjadi pada penderita obesitas.
Kita bisa mengetahui penyebab agar kondisi berat badan lebih ideal caranya yaitu dengan melakukan evaluasi terhadap makanan apa saja yang kita konsumsi dan kebiasaan apa saja yang kita lakukan.

penyebab obesitas pada anak

Nah, berikut ini adalah beberapa penyebab atau alasan terjadinya seorang anak menjadi obesitas. Apabila kita sudah mengetahui hal tersebut yang bisa dilakukan adalah mengontrol sehingga peluang terjadi lebih kecil. Apa saja silakan perhatikan berikut ini :

. Pilih Makanan Yang Tepat
Makanan yang dipilih adalah makanan yang sehat. Tidak asal beli makanan dan ngawur begitu saja ketika melihat penjual makanan di luar atau di jalan. Seperti makanan yang rasanya manis dan tinggi lemak menjadi hal yang perlu dihindari untuk tumbuh kembang anak yang lebih baik. Makan seperti ini dapat menimbulkan obesitas apalagi si anak kurang beraktivitas dan malas untuk bergerak.

. Tingkatkan Aktivitas Fisik
Pada jaman era modern ini sudah jarang kita lihat anak yang melakukan hal-hal fisik. Kalau jaman dahulu kita masih jauh dari gadget dan peralatan modern sehingga main bisa di luar rumah dengan banyak teman senang dan bahagia. Kalau di perhatikan era modern ini semakin kurangnya aktifitas yang melibatkan fisik jadi hal seperti ini perlu di kurangi.

. Kebanyakan Nonton
Nonton tayangan yang kurang perlu bagi anak haruslah dikurangi karena tidak baik terhadap anak. bayangkan saja setiap hari ada di depan televisi, komputer dan asyik sendiri dengan bermain gadget. rata-rata anak menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk menonton tayangan televisi dan menghabiskan waktu di depan layar.

. Atur Pola Makan Yang Sehat
Pola makan haruslah di atur dan dibiasakan, aturan pola makan dari keluarga sangatlah penting untuk mempertahankan berat badan di anak. Pola makan yang seimbang akan memberikan dampak positif bagi si anak. Terlebih lagi apabila orang tua lebih peduli lagi terhadap si anak tentang kelebihan berat badan sehingga anak nantinya tidak terlanjur obesitas.

. Faktor Keturunan
Gen, bisa jadi juga pemicu untuk timbulnya obesitas. Hal ini dikarenakan misalnya seorang keluarga yang memang sudah obesitas kemudian mempunyai anak dan anaknya memiliki gen dari orang tuanya sehingga tidak menutup kemungkinan si anak juga bisa obesitas. Akan tetapi hal ini jarang terjadi dan orang tua lebih berhati-hati lagi agar si anak bisa lebih baik dan tidak obesitas.

Demikian di atas kami ulas tentang penyebab obesitas yang perlu di ketahui, sehingga di harapkan nantinya bisa mendapatkan manfaat dari informasi ini terkait obesitas. semoga bermanfaat.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top