7 Jenis Buah Yang Kaya Nutrisi Dan Keunikannya

7 Jenis Buah Yang Kaya Nutrisi Dan Keunikannya

Tidak banyak di antara kita yang menyadari pentingnya buah buahan dan nilai gizi untuk tubuh kita. Kita sering memiliki kesalahpahaman bahwa hanya mereka yang melakukan diet yang harus mengkonsumsi buah buahan. Dan sayangnya semua itu adalah sebuah kesalahan yang perlu anda tahu. Buah buahan tidak hanya sehat namun juga biasanya mereka kaya akan serat dan mengandung banyak vitamin seperti, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, asam sitrat, asam float, dan juga nutrisi penting lainnya. Buah buahan juga dapat membantu mencegah diabetes, kolesterol, penyakit jantung, obesitas, dan juga tekanan darah.
Terkadang tidak sedikit juga orang yang menganggap bahwa dengan menggunakan suplemen hal tersebut sudah mencukupi. Faktanya tubuh tetap harus diberikan vitamin dan mineral dari buah buahan. Semua buah buahan memiliki manfaat namun beberapa buah buahan hanya memiliki nilai gizi berbeda beda yang menonjol.
buah-buahan bernutrisi

Dan berikut adalah beberapa jenis buah yang kaya nutrisi diantaranya.

Pisang
Pisang mengandung 105 kalori, 3 g serat, kalium, asam folat, dan Vitamin B6.
Buah yang rasanya cukup manis apabila matang tersebut memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi sehingga baik digunakan untuk meningkatkan tekanan darah.

Apel
Apel mengandung 75 kalori dan 3 gram serat.  Selain itu, Apel dikenal sebagai salah satu buah buahan yang kaya antioksidan dan antibakteri flavonoid. Apel juga bisa digunakan dalam mengendalikan gula dan mencegah diabetes. Selain itu, apel juga sangat baik untuk penderita asma. Apel bisa memberikan manfaat lain termasuk juga untuk menyegarkan mulut secara alami menjaga kesehatan gigi dan juga gusi. Kulit apel mengandung vitamin yang cukup banyak dan dibutuhkan oleh tubuh.

Blackberry
Buah yang satu ini memang tidak sering kita temukan di indonesia. Blackberry mengandung 31 kalori, 4 gram serat dan juga mengandung banyak antioksidan.
Blackberry yang memiliki warna ungu ternyata mengandung antosianin antioksidan yang cukup kuat. Kandungan tersebut merupakan zat yang dapat mengurangi resiko seseorang terkena stroke dan juga kanker. Blackberry adalah obat terbaik untuk penderita kanker paru-paru. Selain itu, blackberry juga dapat mengobati gejala gout.

Alpukat
Alpukat terdiri dari 114 kalori, 4.5 gram serat, dan juga terdapat vitamin asam folat didalamnya.
Alpukat terdiri dari asam lemak monounsaturated yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Alpukat adalah pengganti yang sempurna untuk mentega saat anda mengkonsumsi sandwich. Teksturnya yang lembut membuatnya mudah untuk dicerna. Kandungan lemak pada alpukat membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan normal bayi.

Anggur
Anggur terdiri dari 53 kalori dan sumber serat makanan yang sangat banyak.
Anggur kaya akan antioksidan yang disebut resveratrol yang dapat mencegah penyakit jantung dan mengurangi tekanan darah. Anggur juga dikenal dapat menyembuhkan penyakit usus besar, kanker perut dan kanker payudara.

Mangga
Mangga terdiri dari 54 kalori, juga merupakan sumber utama Vitamin A, Vitamin E serta serat.
Buah yang terasa manis dan harum tersebut memiliki manfaat yang sangat banyak. Mangga kaya akan antioksidan zeaxanthin dan lutein yang dapat meningkatkan kecerahan penglihatan, mengurangi resiko kebutaan pada orang dewasa dan juga dikenal dapat mengurangi rasa pedas pada acar.

Orange
Buah jeruk yang satu ini memiliki 62 kalori, kaya akan asam folat, mengandung Vitamin C, serta terdapat juga kalium dan serat di dalamnya.
Jeruk kaya akan phytochemical yang disebut hesperidin. Zat tersebut dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, untuk ibu hamil jeruk sangat baik sekali. Dimana jeruk dapat membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi di dalam kandungan juga kaya Vitamin C dan dapat digunakan sebagai pencerah wajah dan kulit.



2 comments:

Obat Herbal Diabetes Melitus said...

wah bagus sekali, kaya akan kandungan nutrisi ya, mantab

Obat Alami Kanker Paru-Paru said...

thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top