Cara Alami Mencegah Timbulnya Jerawat Pada Wajah Pria

Cara Alami Mencegah Timbulnya Jerawat Pada Wajah Pria

Memiliki wajah yang bersih tanpa jerawat adalah dambaan semua orang, namun hal ini bisa saja terjadi meskipun kita sudah mengantisipasi munculnya jerawat tetapi masih saja bisa ada di wajah dan membuat kita tidak percaya diri apalagi pada masa puber atau remaja. sebenarnya pria mempunyai resiko berjerawat yang tinggi dibanding dengan wanita, hal ini disebabkan karena perubahan kadar hormon yang mengakibatkan tersumbatnya pori-pori diwajah dan akhirnya muncul jerawat, di sisi lain timbulnya jerawat pada pria yaitu faktor kebersihan muka atau ketika selesai melakukan pekerjaan tidak rutin untuk membersihkan muka sehingga jerawat bisa muncul sendirinya.

Maka dari itu sebelum timbulnya jerawat pada wajah anda sebaiknya perhatikan caranya berikut ini:

1. Sering membasuh muka atau wajah
Dengan sering mencuci muka otomatis bakteri atau debu yang muncul diwaja bisa dibersihkan dan kemungkina jerawat muncul semakin kecil.

2. Pilih sabun muka yang cocok untuk kulit wajah anda
Dengan memilih sabun muka yang cocok bisa meminimalkan timbulnya jerawat, pilihlah sabun cuci muka yang tepat, misalkan tipe kulit anda kering carilah sabun cuci muka yang ada pelembabnya.

3. Hindari makanan yang berminyak dan bisa memicu timbulnya jerawat
Dengan menghindari makanan yang berminyak maka bisa mencegah munculnya jerawat karena apabila kita sering mengkonsumsi makan yang berminyak maka otomatis wajah anda memproduksi minyak berlebih sehingga nantinya muncul jerawat.

4. Gunakan masker wajah dari bahan alami
Banyak sekali bakan alami yang bisa dipakai sebagai masker untuk wajah, diantaranya mentimun dan madu karena masker alami ini bisa membuat kulit kita lebih segar, mencegah penuaan dini dan tentunya mencegah timbulnya jerawat.

Itulah cara alami untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah pria, intinya anda harus  selalu menjaga kebersihan wajah apabila tidak ingin berjerawat . karena dengan hidup bersih semua penyakit atau bakteri yang menempel ditubuh atau wajah kita bisa di minimalisir. Cara diatas hanya untuk mencegah munculnya jerawat ,karena jerawat bisa saja timbul Meskipun kita sudah menjalankan semua cara diatas hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti stress, faktor turunan dan lain-lain.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top