Desain Dapur Untuk Rumah Minimalis Tidak Perlu Repot

Desain Dapur Untuk Rumah Minimalis Tidak Perlu Repot

Merencanakan desain dapur untuk rumah minimalis harus melalui beberapa pertimbangan yang matang. Tidak hanya dari segi estetika tetapi juga untuk masalah kebersihannya karena merupakan media untuk menyediakan kebutuhan makanan seluruh anggota keluarga. Dengan pertimbangan yang matang, maka anda bisa mendapatkan dapur yang nyaman dan bersih untuk memasak.

Menemukan Desain Dapur Untuk Rumah Minimalis
Dalam rumah minimalis tentu tidak ada ruang yang cukup luas untuk membuat dapur dengan desain yang besar. Anda harus bisa bijak dalam memanfaatkan setiap space yang ada untuk membuat dapur yang mampu menyimpan seluruh peralatan anda namun tetap bisa rapi serta nyaman. Untuk itu perkiraan yang baik menjadi hal yang penting untuk dilakukan.
desain dapur minimalis

Saat ini sudah banyak produk yang bisa digunakan untuk mempermudah dalam mendesain ruangan anda, termasuk desain dapur untuk rumah minimalis. Penggunaan wallpaper juga bisa dipasang di dapur jika dibutuhkan. Wallpaper berbahan vinyl dapat menjadi pilihan karena tahan air dan lebih awet. Begitu juga dengan perawatannya karena anda bisa membersihkannya dengan spons jika terkena kotoran dari kompor atau makanan.

Pengukuran secara tepat dan akurat harus anda lakukan sebelum memutuskan apa saja furniture yang akan melengkapinya. Begitu juga dengan pelengkap lainnya yang biasa ada di dalam sebuah dapur. Namun komposisi dari desain dapur untuk rumah minimalis harus dipikirkan dengan baik agar tidak sampai terlalu memenuhi dapur dengan barang yang tidak terlalu penting.

Selain penggunaan wallpaper anda juga bisa memakai keramik untuk menutupi bagian dinding yang berada di dekat kompor atau setengah dari keseluruhan tingginya. Sehingga anda bisa lebih mudah lagi untuk membersihkan dan menjaganya tetap rapi. Jika tidak ada cukup ruang lagi untuk membuat meja makan maka anda bisa menggunakan tempat yang sama dengan dapur. Untuk memisahkan antara dapur dengan tempat makan, bisa digunakan sekat atau cover lainnya yang bisa anda dapatkan dengan mudah.

Berkreasilah dengan apapun yang bisa anda lakukan pada dapur dan ruang makan. Bisa juga ditambahkan poster atau ornament tambahan lain untuk mempercantik bagian dindingnya. Keramik dan wallpaper dengan motif yang tepat juga dpat membangkitkan selera makan selain memperindah dapur anda. Namun sebaiknya anda menghindari warna biru pada dinding karena secara psikologis dapat menghilangkan selera makan.

Tidak ada salahnya memilih warna yang cerah untuk dapur anda, tetapi harus dipertimbangkan dengan baik karena pasti akan selalu ada cipratan minyak, makanan atau lainnya yang akan merusak keindahan warnanya. Itulah pentingnay merencanakan dengan matang desain dapur untuk rumah minimalis. Sehingga anda tidak akan bingung dan repot untuk merawat dan membersihkannya. Dengan begitu rumah anda akan selalau terlihat bersih dan rapi di setiap ruangan.



1 comment:

admin said...

boleh nih
www.peluangproperti.com

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top