Cara Mempercantik Kamar Mandi Dengan Penggunaan Keramik

Cara Mempercantik Kamar Mandi Dengan Penggunaan Keramik

Menggunakan keramik adalah salah satu cara yang umumnya banyak digunakan masyarakat Indonesia untuk menutupi dinding kamar mandi atau lantai. Material dari keramik tidak dapat diragukan lagi kekuatannya dan tentunya awet dengan air. Selain itu untuk sekarang para pembuat keramik menyajikan berbgai macam motif atau hias yang tentunya memudahkan kita untuk memilih motif,warna yang sesuai dengan keingingan kita atau sesuai dengan kebutuhan. Walaupun ada aturan khusus untuk memilih keramik kamar mandi yang memang harus disesuaikan dengan kamar mandi anda sehingga nantinya bisa didapatkan yang cocok dengan keinginan. Bagaimana aturan dalam memilih keramik yang cantik untuk kamar mandi anda? Silahkan simak sampai tuntas aturan berikut.

kamar mandi keramik
sumber image : pixabay.com

Aturan Dalam Mempercantik Kamar Mandi Dengan Penggunaan Keramik
  • Aturan pertama
Untuk aturan pertama dalam mempercantik kamar mandi dengan penggunaan keramik ialah dengan menentukan penggunaan keramik, apakah dengan ubin, porselen ataupun dari bahan bebatuan. Sebab, kita tahu bahwa keramik ini dijual dengan berbagai macam bentuk serta ukuran.
  • Aturan kedua
Pastikan anda memilih bahan keramik yang tidak licin, karena poin ini sangat berhubungan dengan keamanan anda sebagai pengguna kamar mandi. Pada keadaan kondisi basah, keramik kamar mandi cenderung akan mengkilat dan ini akan licin. Sebaiknya pilihlah ubin yang tidak terlampau mengkilat.
  • Aturan ketiga
Memilih keramik yang cantik untuk kamar mandi selanjutnya ialah jangan menggunakan ubin dari batu kapur dengan warna tua di area basah di dalam kamar mandi anda. ini karena bahan batu ini tidak tahan lama apabila sering terkena dengan uap panas di kamar mandi anda.
  • Aturan keempat
Perhatikan pemilihan warna serta corak keramik untuk kamar mandi anda agar memberikan kesan yang lebih nyaman dan sejuk. Sedikit saran gunakanlah warna netral seperti warna putih, sedangkan ubin dari kaca pun banyak digemari orang. ubin kaca ini akan menyuguhkan kesan dalam dan berkilau untuk kamar mandi anda. Corak apa saja tentunya boleh anda aplikasikan sebagai keramik kamar mandi. Contohnya untuk anda yang menyukai motif kayu, namun agaknya material kayu tidak dapat diaplikasikan dalam pembuatan keramik kamar mandi. Anda juga harus memperhitungkan pengaplikasian keramik mozaik untuk area shower yang miring di kamar mandi anda.
  • Aturan kelima
Aturan terakhir ini sangat dianjurkan jadi anda tidak usah ragu-ragu dalam mencobanya. Umumnya pemilik rumah yang mempunyai kamar mandi dengan ukuran yang minim akan ragu dalam mengaplikasikan keramik yang berukuran besar. Padahal, apabila anda melakukannya dengan penggunaan keramik yang besar pada ruang kecil akan memberikan efek yang lebih luas pada ruangan. Selanjutnya dengan masalah ruangan yang kecil, sebaiknya anda harus melapisi dinding kamar mandi anda seluruhnya dengan menggunakan keramik, karena tren yang banyak digunakan oleh orang Eropa ini akan menghasilkan desain yang lebih elegan.

Bagaimana dengan aturan dalam memilih keramik dalam mempercantik kamar mandi dengan penggunaan keramik di atas? Semoga dapat menjadi rekomendasi untuk anda.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top