Desain Kamar Mandi Minimalis Alami Modern & Natural

Desain Kamar Mandi Minimalis Alami Modern & Natural

Desain kamar mandi minimalis alami merupakan gaya desain rumah minimalis yang saat ini banyak dipilih orang. Biasanya desain ini banyak dibidik oleh orang-orang perkotaan atau keluarga-keluarga muda, karena desain ini memang terlihat cukup modern dan cocok dengan gaya hidup mereka yang simpel dan serba canggih. Kamar mandi dapat digunakan sebagai tempat relaksasi setelah menjalanfi kesibukan sehari-hari yang melelahkan.

Melihat manfaat kamar mandi ini sangat penting, maka untuk mendesain kamar mandi yang nyaman dan indah memang sangat dianjurkan. Desain kamar mandi minimalis dengan bernuansa bebatuan alam merupakan salah satu contoh desain kamar mandi yang dapat menghadirkan nuansa rileks seperti nuansa yang dapat diperoleh di resort-resort atau spa.
Rumah yang berdesain minimalis, biasanya juga memiliki desain kamar mandi alami yang menggunakan bentuk-bentuk yang simpel dan modern. Terkadang juga desain minimalis ini terlihat lebih kaku dengan bentuk-bentuk kubusnya. Oleh karena itu, diperlukan kehadiran elemen lain demi memperlunak nuansa kaku dari desain minimalis itu sendiri. Salah satu upaya untuk memperhalus desai ini ialah dengan memasukkan unsur-unsur natural ke dalam desain tersebut.


Batu alam merupakan salah satu contoh dari unsur natural yang sangat cocok untuk diaplikasikan ke dalam desain kamar mandi minimalis, karena dapat membawa suasana sejuk dan santai. Bebatuan dari alam tersebut dapat digunakan pada lantai ataupun tembok. Ada banyak bentuk batuan alami, mulai dari bentuk ubin batuan alami, keramik dengan bermotif batuan alami ataupun dari batu-batu alami yang masih dalam bentuk aslinya.

Agar menambah rasa kesejukan pada kamar mandi maka dapat mengkombinasikannya dengan elemen kayu. Elemen kayu ini dapat digunakan pada furniture kamar mandi, seperti kabinet dan meja rias di kamar mandi dengan desain minimalis yang simpel dan mengekspos warna dan serat alami kayu agar terasa indah dan bersahabat. Kabinet dapat dibangun penuh sampai ke langit-langit sehingga ini dapat mengakomodasi semakin banyak perlengkapan mandi. Pintu kabiner juga dapat menggunakan kaca atau terbuka sebagian agar memberikan kesan yang lebih luas. Pencahayaan di dalam kabinet selain bisa menjaga kekeringan ruagan di dalam kabinet, juga diperlukan sebagai dari segi estetika keindahan.

Unsur bebatuan alami dengan bewarna abu-abu di dalam desain kamar mandi alami juga sangat cocok apabila dikombinasikan dengan warna putih yang dapat diaplikasikan pada warna tembok dan langit-langit. Kesan bersih dan juga terang dari warna putih ini akan menjadi lebih dingin dan menarik dengan kehadiran elemen bebatuan alami yang berwarna abu-abu serta elemen kayu natural dengan warna dan serat alaminya yang eksotis.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top