Fungsi Dan Kegunaan Kamar Mandi dan Kamar Tidur Dalam Rumah

Fungsi Dan Kegunaan Kamar Mandi dan Kamar Tidur Dalam Rumah

Apabila berbicara mengenai fungsi kamar mandi dan kamar tidur dalam sebuah rumah tentu kedua ruangan ini sangat berguna. Sebab, walaupun sempit hunian kita atau seterbatas apapun luas hunian yang kita milik, kedua ruangan ini tentu menjadi sangat vital dan tidak boleh dihilangkan.
Kamar mandi memiliki 3 fungsi utama yaitu sebagai tempat untuk membersihkan diri, sekresi dan relaksasi. Untuk kebanyakan kaum hawa sangat betah berlama-lama di kamar mandi apalagi bersantai di bath up. Namun, ini semua harus disiasati dalam membuatnya apalagi jika ruangan tersebut terbatas.

Selanjutnya ruangan selanjutnya yang menjadi bagian paling disukai oleh setiap orang ialah kamar tidur. Semua orang pasti menginginkan sebuah desain kamar tidur yang dapat sesuai dengan impian masing-masing, karena dapat melepas penat dan lebih rileks. Karena setiap kita baru pulan dari bepergian atau bekerja dan sekolah pasti tempat yang paling utama kita cari ialah kamar tidur. Selanjutnya, bagaimana mendesain sebuah kamar tidur dan kamar mandi agar dapat memberikan kenyamanan untuk anda? Berikut ini lah tips mendesain kamar mandi dan kamar tidur yang dapat anda pelajari.


Tips Mendesain Ruangan Kamar Mandi & Kamar Tidur Agar Nyaman

Berikut ini adalah beberapa tips mendesain ruangan agar fungsi kamar mandi dan kamar tidur dalam sebuah rumah dapat membuat kita nyaman:
  • Anda harus menetukan gaya atau desain ruangan ini sejak awal, karena ini akan menjadi dasar dalam melakukan dekorasi untuk kamar atau kamar mandi anda.
  • Pemilihan warna kamar juga harus diperhatikan, anda dapat juga menjadikan warna favorit anda dengan tema yang tidak menggunakan satu warna. Atau memadukan beberapa jenis warna yang dapat memperkaya tekstur kamar tidur anda.
  • Perhatikan dalam segi pencahayaan, karena ini salah satu tips mendesain kamar mandi dan kamar tidur anda agar menjadi lebih baik. Anda dapat mendapatkan pencahayaan dari matahari atau lampu.
  • Lalu selanjutnya menentukan jenis lantai yang dapat digunakan dalam konsep dan perencanaan suasana dan tema yang anda sukai. Apabila anda menginginkan sebuah suasanan yang hangat maka anda dapat menggunakan lantai kayu atapun menggunakan parquet untuk lantai anda. selain itu, dapat juga menggunakan keramik atau granit tile yang berbagai macam pilahan corak.
  • Anda dapat menggunakan wallpaper pada dinding kamar tidur anda disesuaikan dengan tema kamar tidur anda. sedangkan, untuk kamar mandi anda juga harus menentukan warna dinding yang cerah agar dapat memberikan ketenangan dan memberikan efek yang lebih luas.
Dengan memperhatikan kegiatan dalam mendesain kedua ruangan ini, akan membuat fungsi kamar mandi dan kamar tidur dalam sebuah rumah anda menjadi lebih maksimal.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top