Menikmati Alam Selatan Bandung

Menikmati Alam Selatan Bandung

Mengapa Bandung Selatan? Bandung, sebuah kota yang menurut Pidi Baiq (Penulis Novel Dilan) diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum, memang tidak dapat dibantah lagi memiliki berbagai daya tarik, salah satunya berupa berbagai tempat wisata Bandung Selatan. Di samping kreativitas anak mudanya melalui berbagai hal, seperti musik, usaha, dan lain sebagainya, Bandung juga menawarkan destinasi wisata alam maupun buatan yang menarik untuk dikunjungi.

Saat akhir pekan atau masa liburan, jalanan Bandung biasanya lebih padat dari biasanya. Hal ini disebabkan oleh banyaknya orang yang mengunjungi Bandung untuk berlibur. Jika Anda ingin menjadi salah satu di antara yang berlibur ke Bandung, ada baiknya untuk terlebih dahulu menandai destinasi wisata agar liburan Anda lebih rapi.

sumber: puxabay

Berikut beberapa tempat wisata Bandung Selatan yang bisa kamu kunjungi saat menyambangi Bandung:

Menikmati Alam Hijau Bandung Selatan

1. Bukit Jamur
Dinamai sebagai bukit jamur, bukan berarti bukit ini merupakan perkebunan jamur. Berlokasi di Rancabolang, Ciwidey, Bandung Selatan, bukit jamur ini merupakan areal perbukitan setengah lingkaran yang menyerupai sebuah taman. Di sana tertanam tanaman sejenis pohon semacam pohon cemara kerdil yang menyerupai bentuk jamur.

2. Ranca Upas

Jika Anda adalah seorang pencinta alam yang ingin mendapatkan nuansa liburan bersatu dengan alam, ranca upas bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini Anda bisa mendirikan tenda dan menikmati keasrian alam Bandung Selatan melalui hamparan air yang jernih serta pemandangan alam yang berupa rumput dan pohon hijau. Ranca Upas ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM 11.

3. Kebun Petik Stroberi
Bandung dan kesegaran buah stroberi. Ini akan menjadi pengalaman berlibur yang sangat menyenangkan bagi Anda. Sembari menikmati sejuknya udara Bandung yang menenangkan, Anda bisa mengunjungi kebun petik stroberi yang berlokasi di sepanjang jalan raya Ciwidey, terutama di Desa Alam Endah.

4. Perkebunan Teh Rancabali

Tidak hanya stroberi yang bisa dicicipi saat mengunjungi Kota Kembang Bandung. Anda juga bisa mencoba untuk mengunjungi perkebunan teh rancabali untuk mendapatkan aroma alami teh langsung dari pohonnya. Di samping itu, Anda juga bisa mengakrabkan diri dengan petani teh di sana.

Menikmati Kesejukan Bandung Selatan

1. Kampung Cai
Cai dalam bahasa Sunda memiliki arti air dalam bahasa Indonesia. Dinamakan sebagai kampung cai, bukan berarti kampung tersebut diterjang banjir air. Melainkan dari kampung cai ini Anda bisa menikmati berbagai hal yang terkait dengan air, seperti pemandian air panas, merasakan sensasi seluncur dan perosotan, serta ember tumpah yang akan menyegarkan badan Anda. Mandi air panas di tengah cuaca dingin Bandung Selatan, ini sangat menarik untuk dicoba.

2. Kawah Rengganis

Destinasi wisata yang ditawarkan Bandung Selatan selanjutnya adalah kawah rengganis. Berlokasi di Rancabali, Patengan, kawah rengganis menawarkan pesona alam, seperti eksotisme sebuah kawah yang berasal dari proses alam meletusnya gunung sunda purba jutaan tahun lalu. Selain bisa menikmati alamnya, Anda juga bisa mengambil foto dengan latar belakang yang menarik.

3. Situ Patenggang

Selanjutnya, situ patenggang. Situ patenggang ini merupakan destinasi wisata dengan pesona alam, seperti danau yang dikelilingi pemandangan hijau di sekitarnya. Di situ patenggang juga terdapat ‘batu cinta’, tempat bertemunya Ki Santang dan Dewi Rengganis.

Itulah destinasi wisata di Bandung Selatan yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Jika mengunjungi Bandung, jangan lupa untuk bertandang ke tempat wisata Bandung Selatan di atas.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top