Rekreasi di Kawasan Ciwidey Bandung

Rekreasi di Kawasan Ciwidey Bandung

Sebagai kota dengan beragam jenis destinasi wisata di Indonesia yang populer, tempat rekreasi Bandung selalu menjadi tujuan untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Selain kawasan wisata Lembang, Ciwidey dan juga banyak kawasan wisata lainnya yang bisa dijadikan sebagai objek untuk berwisata dan menikmati liburan di sana. Khususnya kawasan Ciwidey yang masih berada di kawasan kota Bandung, memiliki pesona alam yang selalu menjadi daya tarik bagi para wisatawan atau pengunjung. Panoramanya yang menawan serta kesejukan dan juga keindahannya dengan udara dan hawa yang sejuk tentunya akan menyegarkan para pengunjung atau wisatawan yang datang ke sana.


Ciwidey memiliki banyak tempat dengan keindahan alamnya karena tempatnya yang juga berada di kawasan dataran tinggi. Tak heran, destinasi wisata yang disuguhkan dan juga ditawarkan pun merupakan keindahan dan juga pesona alamnya.

Ciwidey sendiri berada di Kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung. Perlu diketahui, Ciwidey sendiri merupakan sebuah nama yang berasal dari bahasa Portugis kuno. Asal kata tersebut yaitu dari kata Ciwi yang memiliki arti dari buah kiwi dan Dey, yang memiliki arti hari. Kecamatan ini berada di bagian Selatan di kota Bandung, atau daerah Bandung Selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur. Salah satu kawasan dari yang memiliki banyak destinasi wisata di kota Bandung ini tidak akan pernah sepi pengunjung.

Tempat wisata di Ciwidey, Bandung

Berikut beberapa destinasi wisata yang dapat ditemukan di Ciwidey yang masih termasuk pada Kabupaten Bandung, di antaranya yaitu;

1. Wisata Situ Patenggang; merupakan kawasan wisata dengan keindahan alam dari danaunya, yang juga merupakan kawasan yang dekat dengan Perkebunan Rancabali. Dari kota Bandung, jarak yang ditempuh sekitar empat puluh tujuh kilometer jika mengambil dari arah Selatan kota Bandung. Di tempat wisata ini, pengunjung atau wisatawan dapat menikmati suasana dengan udaranya yang sejuk, selain itu juga dapat berkeliling danau dengan cara menyewa perahu yang disediakan oleh pihak tempat wisata Situ Patenggang. Biaya untuk menyewa perahu sendiri tergantung dengan kapasitas perahunya.

2. Wisata Kawah Putih; terletak di kawasan rancabali dan memiliki jarak sekitar empat puluh empat kilometer dari kota Bandung. Kawah putih memiliki panorama alam yang sungguh memikat karena terdapat danau dengan warna putih kehijauan. Wara tersebut tentunya kontras dengan warna dari batu kapur yang juga sangat putih dan mengitari danau. Di sana juga akan ditemukan tebing dengan warnanya yang kelabu dan ditumbuhi oleh lumut serta tumbuhan lainnya. Kawasan wisata ini bukan hanya sebagai tempat untuk berlibur dan berwisata, dengan keindahan alamnya, tak jarang seringkali juga dijadikan sebagai tempat untuk mengambil foto pra pernikahan oleh pasangan yang akan menikah.

3. Wisata Perkebunan Rancabali; memiliki panorama alam dengan latar perkebunan teh yang akan memikat hati pengunjung atau wisatawannya. Di sini juga terdapat pabrik teh yang dapat dikunjungi sebagai paket wisata yang ditawarkan di sana. Selebihnya, di tempat wisata ini, para pengunjung atau wisatawan dapat melihat proses dari penanaman teh. Mulai dari pembibitannya, membuka lahan, pemeliharaan teh, pemetikan hingga pemangkasan tanaman teh dan juga cara pengolahanya.

Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata yang dapat ditemukan, bahkan di sepanjang jalan kawasan Ciwidey. Tentunya yang juga terkenal yaitu tempat wisata seperti halnya pemandian air panas, mulai dari Ciwalini hingga Cimanggu dan masih banyak lagi lainnya. Itulah tempat rekreasi Bandung khususnya di kawasan Ciwidey yang masih termasuk pada kota Bandung.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top